tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Wednesday 23 November 2011

Milan vs Barcelona: Tantangan untuk Ibra dan Messi

Inilah laga yang paling dinanti dari serangkaian pertandingan pada matchday 5. Status kedua tim yang merupakan anggota Badge of Honor dan juara bertahan Liga Champions menjadi dasarnya.

AC Milan yang kini berada di posisi kedua tentu berharap bisa meraih kemenangan demi memenuhi ambisi menjadi juara grup. Hal yang juga sebenarnya menjadi tekad Barcelona.

Menghadapi Barcelona, pelatih Massimiliano Allegri masih tidak bisa memainkan Antonio Cassano dan Mathieu Flamini. Philippe Mexes dan Gennaro Gattuso yang berangsur membaik kondisinya pun tak mungkin dibawa.

Sementara skuad Josep Guardiola takkan memainkan Dani Alves yang terkena akumulasi kartu serta Adriano dan Ibrahim Afellay yang cedera. Kondisi Pedro dan Alexis Sanchez yang baru sembuh kemungkinan bisa dicantumkan dalam daftar susunan pemain malam nanti. (jalu)

REKOR PERTEMUAN

* Dalam empat pertemuan terakhir, Milan tak pernah menang atas Barcelona. Dua kali kalah dan dua kali imbang.
* Dari empat lawatan terakhir ke San Siro, Barcelona hanya kalah satu kali kalah. Itu terjadi pada Oktober 2004 saat Milan menang tipis 1-0 berkat gol Andriy Shevchenko.

AC MILAN

* I Rossoneri tak terkalahkan di Liga Champions dalam lima laga terakhir, dua menang dan tiga kali seri.
* Dalam dua laga terakhir, Milan selalu menang dengan skor 2-0. Kali terakhir Milan bisa menang tiga kali beruntun di Liga Champions terjadi musim 2007-08.
* Zlatan Ibrahimovic menjadi kreator gol Milan di Liga Champions. Dari lima gol terakhir timnya, Ibra mencetak tiga gol dan mengkreasi satu assist.

BARCELONA

* El Barca selalu memenangi empat laga tandang di Liga Champions tanpa sekali pun kebobolan.
* Dalam 25 laga terakhir di Liga Champions, Barcelona tak pernah absen menjebol gawang lawan. Pasukan Guardiola itu pun menjadi tim terproduktif di Liga Champions musim ini.
* Lionel Messi belum pernah sekali pun mencetak gol ke gawang tim Italia dalam lima perjumpaan di Liga Champions melawan Inter Milan, Milan, dan Udinese.

PRAKIRAAN LINE-UP
AC Milan (4-3-1-2): Abbiati, Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta, Nocerino, Van Bommel, Aquilani, Boateng, Ibrahimovic, Robinho
Barcelona (4-3-3): Valdes, Puyol, Mascherano, Pique, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta, Fabregas, Messi, Villa

Source : Duniasoccer

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...