tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Saturday 26 November 2011

Robinho: Milan Memberiku Cinta

Robinho memberikan isyarat bahwa dirinya akan tetap setiap bersama AC Milan. Bomber yang saat ini tengah jadi incaran klub kampung halamannya, Santos menyatakan sangat nyaman dengan kariernya di Kota Mode.

Robinho diketahui tengah jadi incaran utama Santos yang ingin menjadikannya hadiah terindah pada perayaan satu abad klub, tahun depan. Namun, Robinho nampaknya belum berniat pulang kampung, karena ia mengaku tengah menjalani masa terindah dalam karier sepak bolanya di benua Eropa.

Sejak meninggalkan Santos dan merantau di Benua Biru bersama Real Madrid pada 2005 silam, Robinho diketahui gagal bersinar. Dia pun harus rela terdepak ke Manchester City dan dipinjamkan ke Santos, sebelum Milan datang dan menyelamatkan kariernya yang terombang-ambing selama enam tahun terakhir (2005-2011).

Bersama Milan, Robinho mengaku tidak butuh waktu untuk adaptasi, karena di klub yang berbasis di Milanello tersebut sudah dianggapnya sebagai sendiri. Ini terjadi karena Milan juga ‘cocok’ dengan pemain asal Brasil. Diketahui, banyak pemain asal Brasil mengecap sukses bersama I Rossoneri.

“Di Milan, saya merasa seperti rumah. Saya menjalani karier yang sangat bagus. Milan adalah klub yang mencintai pemain Brasil dan memperlakukan mereka dengan sangat baik. Saya jadi bisa beradaptasi lebih dalam lagi. Saya sangat bahagia di klub ini,” tutur Robinho dikutip Football-Italia,Sabtu (26/11/2011).

“Saya juga bahagia di Madrid, klub yang luar biasa. Sepak bola Spanyol juga lebih mudah untuk para pemain Brasil. Namun ada sedikit kecemburuan saat saya memilih bergabung dengan mereka,” sambung Robinho yang tidak suka kepindahannya ke Madrid dinilai karena uang semata.

“Tapi di sini (Milan) berbeda. Mereka memperlakukan kami dengan sangat baik. Saya tidak memungkiri bila Manchester (City) juga bagus, tapi lapangan di sini dan sana (Inggris) berbeda. Kompetisi Inggris lebih kepada fisik dan itu menyulitkan bagi pemain Brasil untuk beradaptasi,” sambungnya menceritakan pengalamannya di Inggris.

“Di Milan hanya ada hal-hal bagus. Di sini ada cinta yang selalu saya dapatkan sejak awal kedatangan saya. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan ini. Milan punya sejarah dengan banyak pemain Brasil seperti Serginho, Kaka, Rivaldo, Cafu bahkan Ronaldo yang sebelumnya sempat membuat sejarah dengan Inter (Milan). Kini, saatnya saya membuat sejarah,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...