tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Wednesday 18 January 2012

Ibra Ingin Pensiun di Milan


Milan - Selama kariernya sebagai pesepakbola, Zlatan Ibrahimovic dikenal kerap berganti-ganti klub. Namun, AC Milan sepertinya akan jadi klub terakhir penyerang asal Swedia itu.

Ibra mengawali karier profesionalnya di klub asal kota kelahirannya, Malmo FF, di tahun 1999. Setelah dua tahun bermukim di sana, ia pun memutuskan pindah ke Ajax Amsterdam.

Di Negeri Kincir Angin itulah Ibra mulai mengangkat namanya. Dari musim 2001 hingga 2004, Ibra tampil sebanyak 106 kali dan menyumbang 47 gol serta dua gelar Eredivisie.

Lalu di musim panas 2004 Ibra memutuskan melabuhkan kariernya di Italia dengan memperkuat Juventus. Ia tampil gemilang bersama 'Si Nyonya Tua' dengan 26 gol dari 91 penampilan dengan sumbangan dua Scudetto.

Sayang kasus Calciopoli membuat Juve turun ke Seri B dan ia memutuskan pindah ke Inter Milan di tahun 2006. Ia cukup lama berada di sana yakni tiga tahun, memberikan tiga gelar Scudetto serta 66 gol dari 116 penampilan.

Lantas ia pindah ke Barcelona di tahun 2009 dengan harapan meraih gelar Liga Champions -satu-satunya gelar primer yang belum didapatnya- Sayang ia cuma mendapat titel La Liga dan berseteru dengan Pep Guardiola.

Alhasil Milan meminjamnya musim lalu dan tak sulit bagi Ibra untuk langsung nyetel dengan Rosssoneri, di mana ia memberikan gelar juara Liga Italia. Di musim ini pun Ibra masih tampil tokcer dengan sumbangan 17 gol dari 20 penampilan serta membawa Milan berada di papan atas.

Kini dengan umurnya yang sudah 30 tahun dan masih tersisa Liga Inggris sebagai satu-satunya kompetisi top yang belum dirasakannya, apakah Ibra akan menjajalnya sekaligus mencari klub ke-7 dalam kariernya?

Dipastikan penyerang jangkung bertinggi badan 195 cm itu akan gantung sepatu di San Siro.

"Dia ingin pensiun di AC Milan karena dia merasa senang di sana dan hubungannya dengan klub pun baik," klaim sang agen, Mino Raiola, seperti dilansir Sky Sport 1.

Source: detiksport

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...