tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Sunday 20 February 2011

Pato Sumbangkan Tiga Angka Bagi Milan

Ambisi AC Milan untuk meninggalkan pesaingnya dalam perburuan gelar juara Serie A Italia musim ini terwujud setelah menundukkan tuan rumah Chievo 2-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu [20/2] malam WIB.

Hasil ini membuat Milan menjauhi rival terdekatnya, Inter Milan, dengan keunggulan lima poin. Rossoneri kini mengoleksi nilai 55 dari 26 pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan Chievo tetap berkutat di papan tengah dengan nilai 31.

Chievo mengawali laga dengan bagus untuk memberi tekanan kepada Milan. Namun mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan tim tamu, sehingga tidak terlalu membahayakan bagi gawang Milan.

Permainan bagus Chievo ini hanya bertahan selama sepuluh menit. Selepas itu, Milan mulai memberikan tekanan hebat kepada tim tuan rumah. Pertahanan Chievo pun harus bekerja keras untuk meredam permainan agresif Milan.

Milan akhirnya unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-26. Berawal dari tusukan Antonio Cassano di sisi kanan kotak penalti, ia lalu memberikan bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini lalu menyundul bola kepada Robinho yang menyelesaikannya dengan tendangan, sehingga bola bersarang di pojok kanan gawang.

Gol Milan itu membuat kubu Chievo tersentak. Mereka berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalannya. Gelson Fernandes nyaris menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, tapi tendangannya dapat dimentahkan. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Milan tidak memberikan kesempatan Chievo untuk mengembangkan permainannya. Pada menit ke-55, Ibrahimovic melepaskan tendangan keras, namun bisa dimentahkan kiper Stefano Sorrentino.

Keasyikan menyerang, Milan sedikit lengah di barisan pertahanan. Kondisi itu dimanfaatkan Chievo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-62 melalui Fernandes yang menerima umpan matang dari Kevin Constant guna menundukkan Christian Abbiati.

Pelatih Milan Max Allegri kemudian menarik keluar Cassano yang tidak terlalu efektif di pertandingan ini. Allegri kemudian memasukkan Alexandre Pato untuk semakin menghidupkan serangan Milan.

Pergantian pemain itu membuat serangan Milan jauh lebih berbahaya. Pada menit ke-76, Robinho mendapatkan peluang emas untuk membawa Milan kembali unggul, namun dapat dimentahkan Sorrentino.

Usaha Milan itu akhirnya membuahkan hasil pada menit di menit ke-83. Pato berhasil melewati tiga pemain belakang Chievo, dan melepaskan tendangan ke pojok gawang. Bola sempat membentur mistar, namun bergulir ke dalam gawang Chievo.

Upaya tuan rumah yang berusaha menyamakan kedudukan menjadi sulit, setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang selang dua menit kemudian, menyusul diusirnya Bostjan Cesar yang mendapatkan kartu kuning keduanya. Papan skor tidak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

source: goal.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...