tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Monday 5 March 2012

Milan-Barca Memuluskan Jalan ke Perempatfinal



Berbekal hasil meyakinkan di laga pertama, Barcelona dan AC Milan diunggulkan untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Semua akan bisa dipastikan tengah pekan ini saat digelarnya leg kedua.

Adalah Barca yang peluangnya melangkah ke babak perempatfinal paling besar. Akan menjamu Bayer Leverkusen di Camp Nou, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB, Carles Puyol cs sudah mengantongi kemenangan 3-1 saat menjalani laga away dua pekan lalu. Rasanya nyaris tak mungkin Barca sampai kalah dengan skor 0-3 atau lebih, yang jadi syarat Leverkusen meraih tiket ke delapan besar. Selain rekor yang sangat impresif di kandang, dengan belum terkalahkan sepanjang musim ini, tuan rumah juga hanya akan kehilangan Alexis Sanchez dalam daftar pemain utamanya.

Juga punya peluang besar lolos adalah AC Milan, setelah pada pertandingan pertama di San Siro berasil menundukkan Arsenal 4-0. Meski unggul telak, jalan Rossoneri ke babak berikutnya belum dianggap benar-benar aman.

Sebabnya adalah penampilan impresif The Gunners di Liga Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Robin van Persie cs berhasil melakukan comeback gemilang saat menghajar Tottenham Hotspur dengan 5-2, akhir pekan kemarin cerita comeback lain mereka tuliskan saat menang 2-1 atas Liverpool di Anfield.

Tapi Milan juga layak punya optimisme tinggi untuk pertandingan yang akan dilangsungkan Rabu (7/3/2012) dinihari WIB tersebut. Diavolo Rosso merupakan salah satu klub dengan lini pertahanan terbaik di Eropa saat ini. Selain itu anak didik Massimiliano Allegri juga tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi usai menggilas Palermo 4-0 akhir pekan lalu.

Jika Zlatan Ibrahimovic, yang baru bikin hat-trick di Seri A, mampu mencetak satu gol saja di Emirates Stadium, maka Arsenal harus membuat enam gol balasan untuk bisa lolos.

Dua laga lain yang tersaji di tengah pekan ini adalah Benfica vs Zenit dan APOEL vs Lyon.

Meski kalah 2-3 di pertandingan pertama, peluang Benfica lolos masih sangat besat. Di kandangnya sendiri, wakil Portugal itu cuma butuh menang dengan skor 1-0. Sementara Lyon harus berjuang keras untuk bisa mempertahankan keunggulan 1-0 saat harus melawat ke APOEL.

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions Tengah Pekan Ini:

Rabu (7/3/2012) dinihari WIB
Benfica vs Zenit
Arsenal vs Milan

Kamis (8/3/2012) dinihari WIB
Barcelona vs Leverkuesen
APOEL vs Lyon

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...