tulisan berjalan

FORZA MILAN !!!

Monday 5 March 2012

Allegri: Arsenal Harus Beli Pemain Bintang


Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri menilai, Arsenal harus membeli pemain bintang untuk memperkuat skuadnya dalam sejumlah pertandingan besar di Eropa. Jika tak melakukan hal tersebut, Allegri menilai, Arsenal sulit untuk meraih gelar di Eropa.

Pernyataan ini diungkapkan pelatih berusia 44 tahun itu menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara AC Milan melawan Arsenal, Rabu (7/3/2012). Dalam leg pertama di San Siro, Milan mampu mengalahkan "The Gunners" dengan skor telak 4-0.

"Bagi saya, cukup sulit untuk memenangkan gelar Liga Champions tanpa mempunyai pemain bintang. Anda tidak akan pernah melakukan hal itu tanpa pemain tersebut. Ini berlaku untuk Arsenal, Milan, atau tim besa lainnya," ujar Allegri seperti dilansir The Sun.

Semenjak berlabuh di Milan musim lalu, Allegri memang mendatangkan sejumlah pemain bintang, seperti Zlatan Ibrahimovic, Kevin-Prince Boateng, dan Antonio Cassano. Ketiga pemain itu pun sukses membawa Milan meraih Scudetto musim lalu.

"Saya mempunyai tim yang kuat, tetapi keberadaan tiga pemain hebat itu, memberikan pengalaman, karakter, kemampuan teknis, dan kepemimpinan. Anda harus punya seorang pemimpin dalam tim," kata Allegri.

"Di Milan, pemimpin pemain dalam tim adalah Zlatan Ibrahimovic, yang hampir mirip dengan Gattusso, Mark van Bommel, atau Thiago Silva," katanya lagi.

Lebih lanjut, Allegri menilai, tidak tepat jika sejumlah pihak mengkritik pelatih Arsenal Arsene Wenger terkait kekalahan 0-4 di Liga Champions. Menurutnya, jika Arsenal ingin sukses meraih gelar di Eropa, manajemen klub harus merubah kebijakan pembelian pemain bintangnya.

"Tidak fair jika Wenger yang jadi sasaran kritik. Karena setiap tahun Arsenal selalu menjual satu atau pemain bintangnya, namun mereka bisa tetap finis di urutan empat besar," tutur Allegri.

Source : kompas.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...